Jumat, 14 Oktober 2011
siapa yang gak tau facebook/fb?. Fenomena jejaring sosial sangat booming pada tahu 2007, setahu saya waktu itu yang lagi ngetrend yaitu friendster. Saya sempat "melihat" apa itu friendster, tapi tidak begitu menarik, saya tidak tertarik. Kemudian saya mendengar sesuatu yang baru, yaitu facebook. Wah apa lagi ni? Saya inget salah seorang teman saya waktu baru keluar dari lab sekolah, ia bilang: facebook seru ya! Karna kita tau siapa teman yang lagi online, jadi bisa chattingan. Mendengar perkataannya saya langsung penasaran! Apaan tu facebook? Langsung aj setelah pulang sekolah saya dan kawan-kawan go to warnet, buat akun facebook!
lama bagi saya untuk mengenal facebook, hingga akhirnya saya paham sendiri manfaatnya. Yang saya sedikit heran waktu itu, kenapa status user koq info yang penting pun di share ya? Apalagi ada komen-komen yang sok manis itu macam datuk-datuk nasehati orang! Beuh, aneh kali rasanya. Opini ku menyatakan kamu orang lebay. Lama kelamaan hal yang seperti itu menjadi sesuatu yang lumrah. Ah, kesel juga.:)
yang saya gak habis pikir, ada loh kasus diberita, gadis remaja menghilang. Diduga pergi sama teman yang ia kenal lewat facebook! Wah, makin parah aja! Teknologi terlalu bermanfaat dari pada untuk di "pleset"kan fungsinya. Ayo kita sadar teknologi!

IDRIS

Label